Demo Blog

MU HAJAR SCHALKE 04

by Triple A on Nov.22, 2009, under


Tak sia-sia Manchester United datang ke Veltins-Arena untuk berlaga di leg pertama semifinal Liga Champions menghadapi Schalke 04. Dalam lawatan, Rabu (27/4) dini hari tadi The Red Devils petik kemenangan sempurna 2-0.
 Sejak babak pertama dimulai United sudah tampak menguasai pertandingan. Dimenit ke-3 Wayne Rooney memperoleh peluang bagus tapi sayang bola masih bisa ditepis oleh kiper Schalke Manuel Neurer. Beberapa menit kemudian Patk Ji-Sung juga berkesempatan menjebol gawang klub Jerman tersebut tapi hal yang sama menimpanya. Neurer berhasil menjinakkan bola hasil tendangan pemain Korea itu.
Tak cukup hanya disitu saja aksi Neurer, tendangan Javier Hernandz di menit ke-14 dan Ryan Giggs dimenit ke-28 ternyata juga bisa dimentahkan oleh kiper nomor satu timnas Jerman tersebut.
Schalke terhitung hanya sekali memberikan ancaman ke kandang United, Carlos Velasco Carballo mendapatkan kesempatan di menit ke-29 setelah menerima umpan matang dari Alexander Baurnjohann akan tetapi sayang bola ternyata masih bisa diselamatkan oleh kiper ‘Setan Merah’ Edwin van der Sar. Babak pertam ditutup oleh wasit C. Velasco Carballo dengan skor kacamata.
Serangan balik tim asuhan Ralf Rangnick berlanjut di babak kedua setelah Jose Manuel Jurado peroleh umpan silang dari Jefferson Farfan di menit ke-52. Akan tetapi tendangan voli yang dihasilkannya hanya meengarahkan bola ke samping gawang United.
Penantian anak buah Sir Alex Ferguson untuk bisa merobek kandang Schalke pun berub
ah di menit ke-67. Umpan mantap Rooney dapat diselesaikan dengan baik oleh Giggs untuk menjebol gawang Neurer.
Hanya berlangsung dua menit dari gol yang di buat Giggs, Neurer harus di paksa untuk mengambil bola dari jalanya sendiri setelah Rooney berhasil melepaskan bola ke kandang Schalke setelah menerima umpan dari Hernandez. Papan skor pun berubah menjadi 2-0.
Unggul dua angka membuat United agak meredam dominasinya dan memilih untuk bermain aman, dipihak tuan rumah pun tampaknya juga tidak bisa mencetak satu gol pun ke kandang United, hingga pertadingan harus ditutup untuk kemenangan United.
Kemenangan di leg pertama ini tentu saja memberikan spirit yang cukup baik bagi klub asal Inggris untuk bisa menapaki babak final Liga Champions. Sedangkan Schalke harus bisa mengejar ketertinggala saat mereka dijamu United di leg kedua nanti yang diadakan di Old Trafford.
0 komentar more...

0 komentar

Posting Komentar

You can replace this text by going to "Layout" and then "Page Elements" section. Edit " About "

Diberdayakan oleh Blogger.

Looking for something?

Use the form below to search the site:

Still not finding what you're looking for? Drop a comment on a post or contact us so we can take care of it!