Demo Blog

Barcelona vs Manchester United : Favorit Final Liga Champions 2011

by Triple A on Nov.22, 2009, under


Barcelona dan Manchester United difavoritkan masuk final Liga Champions musim ini. Jika benar terjadi, laga nanti mengulang final Liga Champions 2009 silam.
Bahkan pelatih Manchester United Sir Alex Ferguson nampaknya tidak lagi memperhitungkan Schalke 04 ataupun Real Madrid di panggung Liga Champions musim ini. Arsitek kawakan asal Skotlandia meyakini, laga final akan mempertemukan timnya Manchester United menghadapi Barcelona.

Hal tersebut ditunjukkan Ferguson dengan memberikan komentar seputar bintang Barcelona Lionel Messi. Fergie sudah mulai memikirkan cara yang ampuh untuk bisa mematikan pergerakan Messi bila United benar-benar akan berjumpa Barca pada laga final di Stadion Wembley 28 Mei 2011 mendatang.

Fergie memang pantas cemas jika Manchester United harus kembali bentrok kontra Barcelona yang notabene ulangan partai final dua tahun lalu atau musim 2008/2009. Saat itu, bertempat di Stadion Olimpico Roma, Setan Merah dipaksa bertekuk lutut dengan skor 2-0. Nah, dalam laga tersebut, Messi menjadi salah satu aktor utama dibalik kesuksesan El Barca. Mega bintang asal Argentina ini bahkan mencetak satu gol, sementara satu gol lainnya dicetak Samuel Eto’o.

Berkaca dari pengalaman pahit dua tahun silam, Ferguson pun tidak ingin kejadian tersebut terulang. Maka dari itu, dari jauh-jauh hari 69 tahun ini memikirkan berbagai cara untuk bisa menghentikan tarian Tango Messi.

“Kami sudah pernah menghadapi Messi sebelumnya, dan saya selalu berpikir pengalaman akan membuat kami lebih baik, ketimbang tidak punya pengalaman sama sekali (dalam menghadapi Messi),” ujarnya sebagaimana dikutip Tribalfootball, Senin (2/5/2011).

“Jelas, dia (Messi) adalah pemain yang fantastis, namun kami harus bisa mengatasinya, dan kami punya pemain yang juga bisa memberikan ancaman,” tandasnya.

Ferguson memang pantas yakin timnya bakal kembali bertemu dengan Barcelona di final. Pasalnya, Schalke 04 yang jadi lawan Manchester United di babak semifinal, dituntut mencetak lebih dari dua gol pada leg kedua di Old Trafford, jika ingin lolos. Sementara skenario yang sama juga dihadapi Madrid yang juga harus menang besar di kandang Barcelona, menyusul kekalahan 0-2 pada leg pertama di Santiago Bernabeu. Laga penentuan sendiri akan dimainkan tengah pekan ini atau Selasa (3/5) dan Rabu (4/5).
0 komentar more...

0 komentar

Posting Komentar

You can replace this text by going to "Layout" and then "Page Elements" section. Edit " About "

Diberdayakan oleh Blogger.

Looking for something?

Use the form below to search the site:

Still not finding what you're looking for? Drop a comment on a post or contact us so we can take care of it!